New Version: Start 1-4-2013

Akhir-akhir ini, OWH mendapatkan curhat dari klien yang mendaftarkan domain di perusahaan registrasi domain lainnya. Para klien yang rata-rata awam dengan masalah per domainan dan hosting ini biasanya menyerahkan ke perusahaan tersebut untuk mengelola domain mereka. Awal-awalnya tak ada persoalan, namun ketika terjadi persoalan dan ingin memindahkan domain atau hosting ke tempat lain, klien tersebut seperti tak mendapatkan layanan semestinya.

Kesalahan yang sering dialami para klien adalah:

1. Domain didaftarkan atas nama perusahaan pendaftar domain bukan atas nama klien yang bersangkutan.

2. Domain didaftarkan atas nama klien bersangkutan tapi alamat email menggunakan email perusahaan atau perseorangan yang bukan pemilik domain.

3. Domain akhirnya secara penuh dimiliki oleh perusahaan pendaftar domain.

4. Tak mendapatkan hak akses penuh terhadap kepemilikan domain yang didaftarkan, jadi gak bisa mengubah nameserver untuk mengalihan hosting atau mentransfer atau memindahkan domain ke perusahaan lain.

5. Klien tidak memiliki akses ke CPanel hosting.

Apa sih sebenarnya hak klien yang mendaftarkan domainnya?

1. Domain tersebut didaftarkan atas nama dia, alamat dia, dan juga dengan email yang dia miliki. Untuk mengetahui siapa pemilik domain itu sebenarnya, bisa dicek data whois nya dari web kami, atau bisa juga lewat whois lain seperti di www.whois.net.

2. Anda yang mendaftarkan domain harus memiliki akses mengelola domain sendiri atau punya akses langsung ke kontrol panel domain. Tiap klien punya kontrol domain sendiri yang bisa digunakan untuk mengubah nameserver, mentransfer domain, atau memindahkan domain ke perusahaan lain sesama registrar. Di tempat kami, alamat URL untuk mengakses kontrol panel domain adalah di shop.officialwebhosting.net.

3. Klien berhak tiap saat memindahkan domainnya (move service) ke perusahaan lain dengan menggunakan kontrol panel domain tanpa melewati admin atau perusahaan pengelola domain. Move service merupakan fasilitas pindah domain ke perusahaan lain yang masih satu registrar. Move service ini gratis dan bisa dilakukan sendiri tanpa bantuan pihak pengelola domain lama atau pihak pengelola domain baru. Sebagai contoh, domain yang didaftarkan oleh OWH adalah menggunakan registrar PublicDomainRegistry. Jadi, jika domain Anda di perusahaan lain dan di bawah PublicDomainRegistry maka Anda bisa memindahkan domain Anda ke tempat kami secara gratis.

Sebaliknya, Anda sebagai klien kami yang ingin memindahkan pengelollaan domain ke perusahaan lain yang masih satu registrar, maka Anda juga bisa melakukannya sendiri. Caranya: login ke shop.officialwebhosting.net dan manage domain tersebut kemudian klik Move Service. Ikuti langkah selanjutnya di layar.

4. Klien berhak untuk mentransfer domain ke perusahaan lain. Anda sebagai klien kami tentu saja juga berhak transfer domain ke tempat lain yang beda registrar. Transfer domain merupakan cara memindahkan pengelolaan domain ke perusahaan lain yang beda registrar. Transfer domain akan dikenai biaya, tapi transfer domain juga sekaligus akan memperpanjang domain satu tahun.

5. Untuk perusahaan yang menyerahkan domainnya didaftarkan atas nama orang lain yang dipercaya mendaftarkannya, maka perusahaan tersebut harus sadar sepenuhnya atas risiko kepercayaan. Artinya, perusahaan tersebut harus menyadari bagaimana seandainya orang yang dia percaya itu ingkar maka perusahaan tersebut bisa kehilangan akses domain.

6. Klien berhak memindahkan hostingnya tiap saat ke pengelola hosting mana pun. Pengelola domain yang mematikan atau mempersulit pindah hosting ini berarti melanggar ketentuan kepemilikan domain dan hosting secara fair.

7. Klien mendapatkan hak akses untuk kontrol panel hosting.


OWH menjunjung tinggi prinsip-prinsip kepemilikan domain secara fair dan jujur.


Administrator OWH



Monday, May 9, 2011





« Back

Powered by WHMCompleteSolution

Bahasa:
Find Us with!
Payment Method

Services

Billing

Support