New Version: Start 1-4-2013

Kami banyak mendapat keluhan dari klien atau dari pihak luar yang curhat susah mengelola domain yang telah didaftarkan di provider. Masalah timbul karena provider tersebut tidak bersahabat jika sudah berkaitan dengan pemindahan domain atau transfer domain ke provider lain. Selain itu, juga makin banyak kasus kepemilikan domain. Biasanya, domain itu didaftarkan atas nama orang lain dan orang lain itu tak mau memberikan domain itu kepada pemilik awal, atau orang lain itu kini sudah pindah dan susah dihubungi, akhirnya jadi ruwet. Padahal, di zaman sekarang domain itu ibaratnya rumah kita, istana kita, dan identitas kita. Kalau udah sreg, susah pindah atau ganti nama domain. Ya kan?

Nah berikut ini saya kasih tips sebelum anda membeli domain.

1. Cari provider yang menjamin kepemilikan domain secara penuh.
Apa tanda-tanda kalau klien punya kepemilikan domain secara penuh?
a. Anda punya akses ke kontrol panel domain, disitu anda bisa mengelola domain
b. Anda bisa mengarahkan nameserver sesuka Anda, tak perlu lewat admin dari provider itu.
c. Anda bisa memindahkan domain itu (MOVE) ke provider lain yang masih satu registrar. Utk mengecek registrar itu, Anda bisa melihatnya di data Whois Lookup, yaitu fasilitas online yang bisa mengecek informasi data kontak domain itu. Untuk MOVE, ini merupakan layanan gratis, jadi jangan mau kalau disuruh bayar.
d. Anda bisa memindahkan domain itu ke provider lain yang beda registrar atau istilahnya TRANSFER tanpa harus melewati admin provider Anda. Untuk transfer ini memang dikenakan biaya tapi sekaligus dapat renewal 1 tahun.
2. Tanyakan apakah provider tersebut memberikan layanan Managed DNS atau DNS Service gratis atau tidak. Banyak provider yang memberi harga domain gratis tapi DNS Servicenya mahal, jadi sama juga bohong. DNS Service ini merupakan tools untuk mengelola DNS secara canggih (versi advanced), misalnya untuk Add A Record, CNAME, dll.
3. Tanyakan apakah provider tersebut memberikan layanan gratis untuk privacy protect data whois dari domain kita. Privacy protect berfungsi untuk melindungi data diri kita agar tidak dicuri oleh para spammer.
4. Tanyakan apakah provider akan menge-lock domain kita apa tidak. Jika ya, berarti anda tak bisa pindah provider atau pindah hosting ke tempat lain karena fasilitas itu dilock. Anda seperti disandera karena harus memperpanjang domain dan hosting di provider itu.
5. Jika Anda adalah pemilik perusahaan, mintalah kepada admin IT anda agar kontak domain tersebut atas nama Anda dan atas nama email Anda agar jika admin IT anda pindah, maka domain tetap di tangan Anda.


Kayaknya itu dulu deh....jadi teliti sebelum membeli....
Officialwebhosting.NET menjunjung tinggi etika provider domain. Anda akan sepenuhnya memiliki domain tersebut. Jadi, jangan khawatir domain Anda disandera atau bermasalah.....Bersama officialwebhosting.net, selain domain Anda aman, anda juga mendapat fasilitas gratis hosting, free hosting dari premium server kami sebesar 50 MB dengan bandwidth 200MB per bulan, selamanya! Baik hosting di server amerika atau Indonesis (server IIX). Masih kurang keren? Anda masih mendapat gratis Managed DNS, gratis whois privacy protect, gratis URL atau domain forwarding, dan masih lagi gratis email forwarding.



Wednesday, May 9, 2012





« Back

Powered by WHMCompleteSolution

Bahasa:
Find Us with!
Payment Method

Services

Billing

Support